Penyebab Baterai BlackBerry Sering Panas dan Boros

Bookmark and Share

Penyebab Baterai BlackBerry Sering Panas & Boros - Buat Teman teman pemakai handphone blackberry pasti sobat pernah mengalami masalah baterai BlackBerry yang suka panas & boros? & saat sobat mengalami hal tersebut pasti sobat akan berfikir apa Penyebab Baterai BlackBerry Sering Panas & Boros,, nah berikut ini saya akan beritahu latar belakang Baetrai BB yang boros tersebut sekaligus solusi mengatasinya. Semoga beberapa tips di bawah tersebut mampu anda jadikan solusi bagi yang sering mengalami baterai BlackBerry panas & boros.


Penyebab Baterai BlackBerry Sering Panas & Boros yaitu:

1. Jaringan Signal Lemah Kenapa jaringan signal lemah mampu bikin baterai BlackBerry panas & boros? Perlu anda ketahui, device BlackBerry anda akan selalu mencari signal, bila jaringan BIS anda lemah di daerah anda. Saat device BlackBerry anda melakukan pencarian signal terus menerus oleh sebab itu penggunaan baterai BlackBerry anda akan lebih boros & cepat panas.
Solusi untuk mengatasi device BlackBerry anda yang minim signal & menghasilkan baterai BlackBerry anda panas & boros yaitu:
Gunakan jaringan 2G bila jaringan 3G di daerah tempat tinggal anda lemah. Untuk menganti jaringan 3G ke 2G,
Buka menu Option >>Mobile Network & ubah Network Selection Mode ke Manual lalu ubah Network Mode ke 2G (Maaf saya tidak mampu menampilkan gambar karena saya menggunakan BlackBerry 8520 Gemini yang tidak memiliki jaringan 3G). Saya sarankan gunakan operator BIS yang memiliki jaringan signal kuat di daerah tempat tinggal anda.

2. Aplikasi Running di Background
Yang lebih menyebabkan baterai BlackBerry anda panas & boros yaitu banyaknya aplikasi BlackBerry anda yang anda biarkan running di background terutama aplikasi BlackBerry yang selalu mencari update. Aplikasi yang selalu mencari update menyerupai Facebook, Twitter, Foursquare & aplikasi BlackBerry lainnya yang sering memberikan notifikasi.
Aplikasi yang running biasanya menjadi penyebab utama dibanding baterai BlackBerry anda yang sering panas & boros. Biasakan bila anda ingin keluar/menutup suatu aplikasi jangan tekan tombol power karena aplikasi tersebut akan tetap running di background, tekan tombol escape atau gunakan option pilih exit/close.
Saya lebih menyarankan, apabila aplikasi menyerupai FB, Twitter atau sejenisnya bila anda tidak menggunakannya dalam waktu yang lama Logout saja & gunakan settingan menerima notifikasi lewat email, sehingga saat anda Logout anda tetap mampu memantau notifikasi aplikasi tersebut melalui email.
Gunakan aplikasi Battery Watch untuk memonitor baterai BlackBerry anda.

Itulah tadi Penyebab Baterai BlackBerry Sering Panas & Boros yang paling sering di alami oleh bb user semoga bermanfaat ^_^

Sumber:

IPTEK-4U | TECHNOLOGY INFORMATION CENTER: Penyebab Baterai BlackBerry Sering Panas dan Boros

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar