Pengertian SEO

Bookmark and Share
Pengertian SEO >> apa itu SEO, Pengertian mengenai SEO, Belajar SEO - Setelah beberapa kali saya menghasilkan postingan mengenai tips-tips SEO bahkan karena banyaknya tips yang perlu di bahas eh ternyata saya malah lupa untuk membahas mengenai apa itu Pengertian SEO itu sendiri. Pasti banyak juga kan temen-temen khususnya yang baru mendalami dunia Blogging & internet marketing di dalam bertanya tanya apa sih Pengertian SEO itu???

ok deh langsung aja ya saya jelasin Pengertian SEO

SEO itu sendiri adalah singkatan dibanding "Search Engine Optimization", Menurut sumber yang saya baca di Wikipedia, Pengertian SEO itu adalah suatu proses atau langkah langkah yang dilakukan dengan tujuan untuk menokok traffic atau volume mesin pencari ( menyerupai Google ) menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma dibanding mesin pencari tersebut. Lalu apakah tujuan dibanding SEO tersebut? Tujuannya tak lain & tak bukan adalah menempatkan sebuah situs web di dalam posisi teratas, atau setidaknya di dalam taman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Dengan demikian, bila situs web atau blog menempati posisi teratas di dalam hasil pencarian, oleh sebab itu situs tersebut akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung. Benar-benar benar bukan, karena saya sendiri kalau mencari-cari sesuatu di mesin pencari menyerupai google, paling jauh melihat-lihat cuma sampai ke taman 3.

Lalu, bagaimana proses SEO itu sendiri. Secara garis besar ada dua hal dalam melakukan optimalisasi (SEO) di mesin pencari, yaitu
  1. SEO OnPage Teknik Optimasi Blog Saat Posting Artikel
  2. SEO Off Page Teknik Optimasi Dengan Membangun Backlink

Sedangkan teknik yang digunakanpun bermacam-macam. Contohnya teknik pengoptimalan template blog atau web, kata kunci, judul, deskripsi, konten, serta ada tidaknya referensi dibanding web atau blog yang menuju ke situs kita yang biasa disebut dengan Backlink. Sobat lihat gambar di atas itulah menunjukkan sebagian besar proses SEO atau trik SEO yang banyak dilakukan oleh para master SEO.

Apakah SEO itu amat penting?
menurut saya jawabannya ya,, karena apabila sobat pengen blog / webnya dikunjungi orang2 banyak oleh sebab itu kuncinya sobat mesti melakukan optimalisasi SEO di dalam web atau blog sobat.

Nah itu sedikit tentang Pengertian SEO. & pasti akan saya share lagi tentang tips tips SEO lainnya....

Sumber :IPTEK-4U | TECHNOLOGY INFORMATION CENTER: Pengertian SEO

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar