Alasan Facebook Membeli Instagram

Bookmark and Share
Latar belakang Facebook Membeli Instagram - Saat ini saya akan membahas sekilas kabar yang rame di bicarakan oleh masyarakat dunia wihhh... yaa isu mengenai Instagram aplikasi sharing foto untuk android yang bakal dibeli oleh Facebook Tau gak sob bahwa Nilai pembelian Instagram oleh Facebook amat fantastis & luar biasa, Rp 9 triliun sob, & hal inilah yang menimbulkan banyak pertanyaan. Salah satunya adalah untuk apa Latar belakang Facebook Membeli Instagram tersebut.

buat sobat yang belum tau apa itu instagram, sudah pernah saya bahas di artikel sebelumnya silahkan baca di Instagram aplikasi sharing foto untuk android.

Lanjut lagi sob Sejak dirilis Januari 2011, Instagram yang awalnya hanya tersedia untuk platform iOS, iPhone, telah berhasil menarik minat sekitar 50 juta pengguna.
Banyak pengguna terus berlipat sejak Instagram juga tersedia untuk platform Android minggu lalu dengan pertambahan pengguna mencapai 1 juta pengguna setiap 24 jam.

Inilah Latar belakang Facebook Membeli Instagram & berani mengeluarkan dana yang amat besar:

1. User
Instagram saat ini telah memiliki lebih dibanding 30 juta pengguna & bertambah terus sejak versi untuk Android dirilis.
Meski sudah memiliki 850 juta pengguna, Facebook tetap melihat Instagram amat berpotensi menambah banyak pengguna Facebook.

2. Mobile
Latar belakang nomor dua tersebut bisa jadi adalah latar belakang utama Facebook membeli Instagram.
Meski hanya berkutat di mobile, pengguna Instagram mampu disebut amat banyak.
Facebook pun sebenarnya memiliki basis pengguna mobile yang amat besar. Tapi ada satu yang tak dimiliki oleh Facebook, yaitu kemudahan meng-upload foto atau mobile uploading.

Di Instagram, orang2 mampu dengan amat gampang, hanya 6 langkah, untuk meng-upload sebuah foto beserta filter-filternya. Bandingkan dengan di Facebook yang perlu 10 langkah untuk meng-upload foto, itu tanpa ada langkah penambahan filter & editing di foto.

3. Bersaing dengan Google & Twitter
Latar belakang lain yang menghasilkan Facebook mengakuisisi Instagram adalah demi mendahului gerak dua pesaingnya, yaitu Google & Twitter.

Twitter adalah pesaing kuat Facebook di bisnis jejaring sosial. Meski hanya mengandalkan teks, Twitter memiliki basis pengguna yang amat kuat.

Sedangkan Google, meski belum bertaring dengan Google+, tetap dipandang Facebook sebagai pesaing utama karena produk-produk hebat lainnya, menyerupai mesin pencari, Gmail, YouTube, & lainnya.
Google yang memiliki dana yang tak terbatas disebut tertarik membeli Instagram. Inilah yang menghasilkan Facebook buru-buru mengambil alih Instagram.

4. Data Instagram telah memiliki 30 juta pengguna yang telah meng-upload lebih dibanding 100 juta foto yang berisi data geotagging & mampu juga data personal.

Inilah sepertinya yang juga diincar oleh Facebook. Facebook benar-benar memerlukan data tersebut untuk bervariasi keperluan, salah satunya untuk kepentingan pengiklan.

Itulah tadi sekilas mengenai Latar belakang Facebook Membeli Instagram semoga mampu menambah pengetahuan kita ^_^

Sumber:
IPTEK-4U | TECHNOLOGY INFORMATION CENTER: Alasan Facebook Membeli Instagram

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar